|

Pentingnya Penggunaan Internet VSAT untuk Mengakses Internet ke Semua Daerah

Internet kini sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Hampir setiap orang di seluruh dunia membutuhkan jaringan internet. Dari kota hingga pelosok telah menjadikan internet sebagai kebutuhan inti dalam beraktivitas. Mulai dari kepentingan untuk bisnis, pekerjaan, pendidikan, ekonomi, dan sebagainya. Bahkan ketika koneksi internet mengalami masalah, itu akan menimbulkan efek yang terbilang besar.

Namun sayangnya, hingga saat ini, perkembangan internet masih bermasalah untuk daerah-daerah terpencil ataupun pelosok. Di Indonesia, tercatat masih banyak pedesaan dan pelosok yang belum bisa menikmati jaringan internet. Maka dari itu, diciptakan jaringan internet satelit yang memiliki area cakupan lebih luas, sehingga dapat dipasang di mana saja, baik di desa atau kota, di pegunungan, atau di daerah pesisir dan kepulauan, sampai ke daerah pelosok yang belum terjangkau media komunikasi apa pun.

Internet VSAT adalah jaringan internet yang berbasis satelit yang dapat melayani kebutuhan internet Anda mulai dari 2.4 Kbps sampai dengan 2 Mbps dan tidak terganggu walaupun Anda berada di lokasi terpencil sekalipun. Pada saat ini, jaringan internet VSAT dimanfaatkan untuk pemerataan digital agar menumbuhkan ekonomi digital di daerah.

Keunggulan Internet VSAT

Keunggulan internet VSAT adalah mempunyai proses instalasi yang termasuk cepat. Hal ini dikarenakan dalam prosesnya, mereka hanya membutuhkan kurun waktu sekitar satu jam untuk instalasi dan aktivasi, sehingga internet dapat langsung diakses. Oleh karena itu, VSAT adalah solusi tepat untuk mendapatkan jaringan internet di tempat yang terpencil.

Perlunya Jaringan VSAT di Indonesia

Karena tidak semua medium komunikasi terestrial (serat optik, kabel tembaga, dll) dapat menjangkau semua pulau dan daratan di Indonesia, maka bisa kita bayangkan, Indonesia yang mempunyai sekitar 900 pulau dari 17.000 pulau yang ditempati oleh manusia, tentunya sulit jika hanya mengandalkan internet kabel untuk menjamah semua pulau ini di Indonesia dalam menyediakan akses internet. Oleh sebab itu, tidak heran jika masih banyak daerah pelosok ataupun pedalaman yang tidak terjangkau dari internet kabel. Untuk itu, internet VSAT hadir sebagai solusi untuk pengadaan internet yang cepat bagi daerah terpencil. Internet VSAT mempunyai cakupan jaringan yang terbilang luas, dapat mencakup satu negara, bahkan sebuah benua.

Itu dia keunggulan dan manfaat dari internet VSAT sebagai solusi tepat bagi daerah-daerah terpencil untuk mendapatkan akses internet. Bagi Anda yang sedang mencari layanan internet VSAT yang terpercaya, maka Anda dapat memercayakannya pada Prima HTS. Prima HTS adalah layanan Ka-Band komersial pertama di Indonesia yang menghadirkan internet berkecepatan tinggi dengan harga yang lebih terjangkau dan dapat diakses dari lokasi mana pun di seluruh penjuru Indonesia. Prima HTS menghadirkan koneksi internet yang lebih cepat dengan harga yang lebih murah, sehingga dapat mengefisiensi biaya dan operasional bisnis Anda. Layanan Prima HTS menjangkau daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia dengan perangkat yang ringkas dan proses instalasi yang praktis. Prima HTS mampu mengakselerasi digitalisasi perusahaan Anda! Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui official website Prima HTS di https://primahts.primacom.com/.

Similar Posts