|

Internet Satelit dan Internet Kabel, Apa Bedanya? (Part 2)

Meskipun sama-sama menghadirkan koneksi internet, ada perbedaan mendasar antara layanan internet satelit dan internet kabel. Perbedaan yang paling signifikan ialah dari sisi teknologi yang digunakan. Internet satelit memanfaatkan teknologi satelit yang mengorbit di luar angkasa, sedangkan internet kabel menggunakan jaringan kabel bawah tanah.

Bagi Anda yang belum familier dengan perbedaan keduanya, mungkin akan timbul kebingungan. Layanan internet mana yang paling cocok digunakan?

Yang perlu Anda ketahui, internet satelit dan internet kabel memiliki keunggulan dan keunikannya tersendiri. Untuk membantu Anda menemukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, berikut adalah penjelasan lebih lanjut mengenai perbedaan keduanya.

Harga

Harga layanan internet satelit dan internet kabel bervariasi, tergantung jenis paket dan operator yang dipilih. Semakin cepat dan dedicated suatu layanan, semakin mahal pula biayanya. Khusus untuk layanan internet satelit, besaran biayanya terkadang juga dapat dipengaruhi oleh jenis peralatan dan tingkat kerumitan proses instalasi. Namun, jangan khawatir! Saat ini, sudah terdapat beberapa penyedia layanan internet satelit dengan paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Kecepatan koneksi

Internet satelit menawarkan broadband berkecepatan tinggi yang sangat ideal untuk menunjang aktivitas digital Anda, seperti mengirim email, melakukan rapat online, mengunggah dokumen, hingga streaming video. Walaupun memiliki Perbedaan kecepatan dengan internet kabel yang menggunakan serat optik, internet satelit menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat di perdesaan dan kawasan pinggiran yang sulit dijangkau. Apalagi, kini internet satelit sudah berkembang dengan sangat pesat, salah satunya melalui kehadiran teknologi ka-band. Teknologi terbaru inilah yang digunakan Prima HTS untuk menghadirkan broadband berkecepatan tinggi dengan harga yang lebih terjangkau.

Prima HTS merupakan penyedia layanan ka-band komersial pertama di Indonesia yang dapat dinikmati dari lokasi mana pun di seluruh penjuru Nusantara. Dengan perangkat yang ringkas dan proses instalasi yang praktis, Prima HTS mampu melayani hingga ke daerah-daerah terpencil sekalipun.

Prima HTS menghadirkan koneksi internet yang cepat dengan harga yang lebih murah sehingga dapat mengefisiensi biaya dan operasional bisnis Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://primahts.primacom.com.

Similar Posts